Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Muhammad Noor bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSS H Hubriansyah, Kepala Bagian Ekobang, Eko Harjidi Putra, mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49  KORPRI secara Vidcon, di Media Center Kantor Setda HSS.

Presiden RI, Jokowi, mengatakan KORPRI memperingati 49 tahun perjalanannya dalam suasana sulit pandemi COVID-19, namun situasi ini tidak menjadi penghambat melainkan kesempatan dan ajang bagi insan KORPRI untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Saya selalu berharap, pandemi ini tidak menjadi penghambat, tetapi malah menjadi kesempatan dan ajang bagi anggota-anggota KORPRI untuk mengabdi bagi Ibu Pertiwi, memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta ikut dalam berbagai ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya, Minggu (29/11).

Baca juga: HUT KORPRI, Bupati HSS ingatkan tingkatkan profesionalisme dan kemampuan

Dijelaskan dia, keberadaan ASN di seluruh wilayah Indonesia ini menjadi simpul pemersatu bangsa yang selalu mengamankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Serta, setia menjaga dan tunduk pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan terus menjaga nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika, nilai-nilai toleransi, dan kerukunan.

“Keberadaan ASN di seluruh wilayah Indonesia juga harus bekerja untuk memotori pembangunan di seluruh pelosok Indonesia, menyampaikan prioritas program pembangunan nasional kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Bupati HSS dan jajaran ziarah ke makam pendiri kabupaten

Selanjutnya, aktif dalam pendidikan masyarakat, memberikan teladan dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadi motor pembangunan dan perubahan, terutama untuk masyarakat di daerah-daerah pinggiran dan terpencil.

Ia mengajak, seluruh anggota KORPRI untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan besar-besaran yang sedang dijalankan pemerintah, selain itu, juga memberikan warisan berharga dalam sejarah perjalanan bangsa untuk mewujudkan cita-cita Indonesia.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020