Plt Bupati Bumi Sanggam julukan Kabupaten Balangan di Provinsi Kalimantan Selatan, H Syaifullah tak henti-hentinya mengingatkan agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan demi mencegah tertular Pandemi Global COVID-19.

Hal ini dikarenakan bukan hanya terjadi di Indonesia khususnya di Bumi Sanggam, akan tetapi terjadi di seluruh belahan dunia, dengan korban yang jumlahnya tidak sedikit.

Dikatakan H Syaifullah, bahkan dirinya saat ini masih merasa sedih, karena Pandemi Global COVID-19 setidaknya sudah merenggut delapan orang sahabat terdekatnya, baik di wilayah Kalimantan Selatan, hingga orang terdekat di Kabupaten Balangan.

"Sebanyak lima orang sahabat di sekitar Banjarmasin meninggal karena terpapar COVID-19, dan tiga orang terdekat pula di wilayah Bumi Sanggam, juga meninggal di masa Pandemi Global COVID-19, dan diantaranya terpapar virus yang sama," tuturnya.

Bahkan lanjutnya, beberapa sahabat saat ini juga sedang berjuang melawan COVID-19, baik dengan karantina maupun yang sedang dalam perawatan, serta terus diberikan semangat.

"Jadi jangan anggap remeh Pandemi Global COVID-19, jaga diri dan orang-orang terdekat dengan pencegahan, yakni terus melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Mari kita jaga bersama, mulai dari lingkungan keluarga hingga orang-orang terdekat, sehingga Pandemi Global COVID-19 yang tidak kita ketahui kapan berakhirnya ini, dapat kita cegah sedini mungkin, pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020