Perayaan Hari Jadi ke 55 Kabupaten Tapin yang dipusatkan di Kantor Sekretariat Pemkab Tapin juga di siarkan secara virtual oleh televisi lokal yakni Tapin TV.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Tapin, H. Tamberin mengatakan dengan kondisi pandemi COVID-19 ini, sehingga puncak acara harjad Tapin tidak bisa dilaksanakan secara meriah.

"Undangan kan terbatas, sehingga agar masyarakat tetap bisa melihat prosesi hari puncak harjad, sehingga kita berinisiatif untuk siaran langsung di Tapin TV," ujarnya di Rantau, Senin (30/11).

Selain bisa menyaksikan secara live lewat telivisi dirumah, masyarakat juga bisa menonton kegiatan puncak hari jadi ke 55 Tapin lewat platform Youtube di chanel Tapin TV.

"Selain itu, tim dilapangan juga membagikan lewat platform media sosial seperti Facebook," ujarnya lagi.

Bupati Tapin sebelumnya mengatakan bahwa kegiatan puncak harjad ke 55 Kabupaten Tapin tidak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya dikarenakan kondisi pandemi COVID-19.

"Karena sesuai protokol kesehatan, upacara hari jadi akan diikuti beberapa perwakilan ASN, dan ASN lainnya mengikuti secara virtual atau live di media elektronik yang bisa disaksikan di rumah masing-masing," ujarnya.



 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020