Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry, didampingi Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noordan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) HSS Roni Rusnadi, menghadiri silaturrahmi bersama Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar (IKMASIL) wilayah tiga Daha.

Kepala Badan PB dan Kesbangpol HSS, Roni Rusnadi, di Pandak Daun, Kamis (19/11), mengatakan silaturahmi anggota IKMASIL meliputi perwakilan di tiga kecamatan, di wilayah Daha sebanyak 30 orang, terbatas jumlahnya untuk menghindari kerumunan dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Bupati HSS harapkan IKMASIL memasyarakat protokol kesehatan

"Kegiatan ini merupakan program rutin Badan PB dan Kesbangpol yang dilaksanakan dua kali dalam setahun, yang bertujuan sebagai penghubung antara pemerintah daerah dan Mualimin, untuk mensosialisasikan kebijakan kepada masyarakat melalui para mualim," katanya, dalam laporan.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan IKMASIL adalah mitra pemerintah daerah untuk bisa menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat, karena para mualim ini mempunyai pengajian-pengajian di mesjid dan langgar, melalui mereka diharapkan bisa membantu menyampaikan program pemerintah.

Baca juga: Wabup HSS : Silaturrahmi IKMASIL tingkatkan kebersamaan dan kekeluargaan

DIjelaskan dia, kepada para mualim mesjid dan langgar agar bisa menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19, karena dengan imbauan mereka akan bisa lebih didengar oleh masyarakat.

"Banyak diskusi tadi yang disampaikan tentang bahaya narkoba dan usulan proses pembelajaran dengan tatap muka, dan ini masukan yang berarti kami untuk ke depannya," katanya, bertempat di Majelis Ta'lim Al- Muradiyah, Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020