Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) HSS kembali menggelar silaturrahmi dengan anggota Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar (IKMASIL).

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Rabu (18/11), ,mengatakan mengharapkan kepada anggota yang tergabung dalam IKMASIL untuk memasyarakatkan penerapan protokol kesehatan, dalam rangka COVID-19 ini agar bisa melandaikan pandemi ini.

"Terima kasih atas doa restu para alim ulama, mudah-mudahan kami dalam menjalankan tugas sebagai pemerintah daerah, tetap istiqamah dalam mengemban tugas dan amanah yang cukup berat ini," katanya, dalam sambutan, bertempat di Aula Rakat Mufakat (Ramu) Setda Pemkab HSS.

Baca juga: Wabup HSS : Silaturrahmi IKMASIL tingkatkan kebersamaan dan kekeluargaan

Dijelaskan dia, IKMASIL sebagai sarana media menjembatani antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya kaum muslimin melalui berbagai kegiatan dakwah yang dilakukan oleh para alim ulama dan guru agama di HSS.

Maka berbagai kebijakan pemerintah perlu diketahui oleh anggota IKMASIL, agar nantinya bisa menampung aspirasi atau apapun hal-hal yang menjadi informasi, keluhan ataupun masukan dari masyarakat.

Ia meminta kepada para anggota IKMASIL agar bisa mendorong kepada masyarakat agar datang ke TPS tanggal 9 Desember 2020, untuk menggunakan hak pilihnya untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), meskipun tetap harus melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga: Wabup harapkan alim ulama HSS himbau masyarakat terapkan protokol kesehatan

"Begitupun untuk kegiatan kemasyarakatan seperti kegiatan keagaman seperti solat lima waktu, solat jumat silahkan dilaksanakan, tapi harus tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, pakai masker," katanya.

Kepala Badan PB Kesbangpol, Roni Rusnadi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati HSS, dan menyampaikan jumlah yang hadir sebanyak 25 orang sebagai perwakilan IKMASIL, dalam beberapa kecamatan yang terdekat karena harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

Ditambahkan dia, silaturrahmi anggota IKMASIL rutin digelar setiap tahun dan dibagi di dua tempat, dan tentunya sebagai wujud silaturahmi yang terjalin antara pemerintah dengan IKMASIL.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020