Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Akhmad Tamzil dan HM Ilham Effendy (TAMPIL) Nomor urut 2, langsung memantau dan prihatin atas keadaan kondisi jalan produksi sektor pertanian masyarakat Desa Tabat, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU), yang mengalami kerusakan.

Calon Bupati Paslon TAMPIL, H Akhmad Tamzil, mengatakan berjanji untuk memperbaiki jalan produksi tersebut, jika nantinya terpilih di Pilkada mendatang maka jalan produksi ini akan pihaknya prioritaskan untuk dilakukan perbaikan.

"Seorang pemimpin harus peka dengan keadaan kehidupan masyarakatnya, apalagi di saat masa pandemi seperti sekarang ini. Hal itu hanya bisa terwujud apa bila pemimpin nya langsung terjun ke lingkungan," katanya, beberapa waktu dalam saat melakukan sosialisasi Paslon bermasyarakat masyarakat setempat.
 

Prihatin kondisi jalan produksi sektor pertanian, TAMPIL janjikan perbaikan

 

Baca juga: Pembangunan jalan dan subsidi pupuk, harapan masyarakat untuk Paslon TAMPIL

Dijelaskan dia, penting bagi pemimpin daerah untuk melihat sendiri keadaaan masyarakatnya, dan bukan hanya menunggu laporan di belakang meja, maka itulah pemimpin yang menjadi idaman masyarakat.

Pihaknya secara langsung telah melihat kondisi jalan yang menuju sumber produksi sektor pertanian tersebut, tepatnya di tengah-tengah jalan yang rusak, jalan ini penghubung desa menuju Pemangkih, jujur sangat prihatin dengan kerusakan yang ada.

Warga yang merupakan para petani tersebut sudah luar biasa perjuangannya, untuk mengantar hasil-hasil produksi pertaniannya. seperti jagung, kacang, semangka cabe dan lain-lainnya dengan kondisi jalan seperti itu, untuk sampai ke pasar serta menuju sentra pasar pusat perdagangan di Pasar Keramat Barabai.
 
Sosialisasi paslon TAMPIL di Desa Tabat, Kecamatan Labuan Amas Utara (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Warga Komplek Melati, Banua Jingah sepakat pilih Paslon Tampil

"Mudah-mudahan nanti kami terpilih, ini akan menjadi prioritas untuk diperbaiki dan kepada jajaran terkait menganggarkan perbaikan ini dan tentu mitra kerja kita di DPRD akan memaklumi karena daerah ini penghasil pertanian yang sangat signifikan, dan kami meminta warga bisa bersabar tunggu perbaikan," katanya.

Adapun dalam sosialisasi paslon, antusias tinggi dari warga dari warga hadir bukan hanya dari kalangan laki-laki dewasa saja, para ibu dan kalangan muda pun terlihat sangat akrab sekali dengan paslon Nomor urut 2 TAMPIL.

Mereka tak segan-segan lagi menyampaikan aspirasinya kepada Cabup mereka, harapan mereka pun mendapat tanggapan positif dari H Tamzil, dan Paslon Tampil ingin menjadi pemimpin yang seharusnya, menjadi kepala daerah yang selalu dekat dengan rakyatnya dan mendengarkan keluhan-keluhan masyarakatnya.
 
Sosialisasi paslon TAMPIL di Desa Tabat, Kecamatan Labuan Amas Utara (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020