Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah MSi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di Lapangan Murjani Banjarbaru diikuti Forkopimda dan aparatur sipil negara, Selasa. 

Sekda membacakan amanat Menteri Sosial RI Juliari P Batubara yang mengatakan, seluruh rakyat bangsa Indonesia tetap bisa melaksanakan upacara penghormatan pahlawan meski ditengah pandemi COVID-19. 

"Hari pahlawan bukan sekadar diingat setiap tanggal 10 November namun lebih dari itu perjuangan pengorbanan pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa untuk kedaulatan NKRI harus terus dikenang," ucap Mensos. 

Hal itu sesuai tema Hari Pahlawan 2020 yakni "Pahlawanku Sepanjang Masa" dengan arti apa yang telah dilakukan pahlawan menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

Selanjutnya, mensos juga mengimbau seluruh rakyat Indonesia ikut serta berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. 

"Sebagaimana ungkapan Founding Fathers Soekarno yang menyatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawan sehingga kita wajib meneruskan perjuangan mereka," pesannya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020