Bupati Banjar Khalilurrahman ikuti upacara peringatan Hari Pahlawan secara virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. 

Bupati didampingi Sekda Banjar M Hilman mengikuti upacara yang juga dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah pimpinan tinggi negara di ruang Command Center Barokah Martapura, Selasa.

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena saat ini bangsa Indonesia tengah dilanda pandemi COVID-19 sehingga upacara sesuai protokol kesehatan. 

Upacara di awali mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu TMPN Utama Kalibata. Berdoa untuk arwah pahlawan dan di akhiri dengan prosesi tabur bunga oleh Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sementara itu di Martapura peringatan Hari Pahlawan ditutup penyerahan Sertifikat Barang Milik Daerah oleh Kepala Kantor Pertanahan A Yanuari kepada Bupati Banjar kemudian diserahkan kembali kepada sekda.

Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Banjar Rahmat Kartolo mengatakan, penyerahan sertifikat merupakan bagian dari program pemda terkait Korsuplah dari KPK yakni kewajiban untuk menyelesaikan sertifikasi dari arsip-arsip Pemda.

"Hari ini ada 14 lembar sertifikat yang diserahkan karena sudah selesai, dan sebelumnya sudah 23, sehingga total keseluruhan 37 sertifikat. Ditargetkan tahun 2020 sebanyak 62 sertifikat diselesaikan," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020