Wakil Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 5, Berry Nahdian Forqan dan H Pahrijani (BERANI), Jainudin Bahrani, menyampaikan sosialisasi yang dilakukan Tim paslon BERANI tidak hanya di daerah perkotaan atau mudah dijangkau, namun juga hingga menembus rimba Pegunungan Meratus untuk menyapa warga.

Ia mengatakan, medan yang ditempuh Calon Bupati (Cabup) Berry bersama tim, cukup berat karena tidak bisa menggunakan roda empat, namun harus menggunakan roda dua dan tentunya menjadi tantangan tersendiri saat tim dan cabup melaluinya, dari medan menanjak, turun, berair dan hingga berlumpur.

"Ini membuktikan besarnya perhatian dari paslon BERANI dalam upaya menyerap dan mendengarkan aspirasi masyarakat, dan kemarin untuk di Balai Mancatur, Kecamatan Hantakan, Pa Berry pun bersama istri harus bermalam di balai dalam perjalanan sosialisasi tersebut," katanya, dalam keterangan, Senin (9/11) sore.
 
Sosialisasi paslon BERANI dan tim di pelosok pegunungan Meratus (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Gencar sosialisasi, Paslon BERANI didukung ragam komunitas dan milineal

Dijelaskan dia, Istri Cabup HST Berry, Tessy Haryani juga selalu setia mendampingi dalam beberapa kali kesempatan pertemuan dan sosialisasi, selain memang diketahui suara kaum perempuan atau ibu-ibu di Pilkada tentunya akan menjadi faktor dominan dalam raihan suara.

Semangat paslon BERANI dan tim dalam menjaring suara di pedalaman pegunungan Meratus sejalan dengan  upaya ke depannya, supaya pemerataan pembangunan bisa dilakukan, tidak hanya di daerah perkotaan namun juga daerah pelosok, sesuai slogan paslon ini " Bungas Hampai Ka Buncu".

Perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan sering menjadi harapan yang disampaikan masyarakat pegunungan, yang nantinya akan membantu mereka dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan, sehingga harga pun bisa dinikmati oleh para petani, berdampak kesejahteraan masyarakat makin meningkat.
 
Sosialisasi paslon BERANI dan tim di pelosok pegunungan Meratus (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Paslon BERANI bertekad bangun HST tanpa tambang, serta berdayakan kearifan lokal

"Alhamdulilah sudah beberapa balai adat yang dikunjungi paslon BERANI, disamping komitmen paslon BERANI untuk kelestarian lingkungan dengan "Save Meratus" tidak perlu diragukan lagi, karena sosok Berry yang aktif sebelumnya memang sebagai aktifis lingkungan hidup," katanya.

Ditambahkan dia, dengan kedekatan Cabup Berry yang memang terjalin lama dengan masyarakat adat, tidak hanya ketika ingin mencari dukungan, akan tetapi berkelanjutan, komitmen menjaga lingkungan serta mensejahterakan warga tersebut akan bisa terealisasi apabila paslon BERANI memenangi Pilkada HST.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020