Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo memastikan keamanan logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) yang telah tiba di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Hari ini kotak suara sudah tiba di gudang logistik KPU, anggota berjaga 1x24 jam untuk menjamin keamanannya," kata Koko di Martapura, Selasa.

Menurut dia, keamanan logistik pemilu jadi bagian dari upaya pihaknya mengawal tahapan pilkada yang kini tengah memasuki masa kampanye.

Selain perangkat logistik pemilu, tambah Koko, keamanan para komisioner KPU juga menjadi prioritas pihaknya agar dapat menjalankan tugas dengan baik tanpa ada rasa kekhawatiran ataupun tekanan apalagi intimidasi.

Di sisi lain, Koko mengajak masyarakat untuk menyambut pilkada serentak tahun ini dengan hati riang gembira. Dia meminta masing-masing pasangan dapat mendinginkan suasana mengajak pendukungnya tetap damai menjaga kondusifitas.

"Dalam masa kampanye ini, kami juga mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19," katanya.

Sementara Komisioner KPUD Banjar Divisi Teknis Penyelenggaraan M Zain mengungkapkan, kotak suara yang tiba sebanyak 1.237 buah sesuai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Sedangkan untuk surat suara dan bilik suara belum didistribusikan KPUD Kalsel bagi KPUD Banjar yang menyelenggarakan Pilkada Kabupaten Banjar dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020