Ketua Tim Kampanye Pasangan Calon (Paslon) nomor urut empat, Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Saban Effendy dan H Abdillah Alaydrus (SABIL), Abdul Rahman AZ menyambut baik hasil polling dari dukungan masyarakat, dengan menempatkan paslon SABIL dengan raihan tertinggi.

Ia mengatakan, hasil polling tersebut memang tidak bisa menjadi ukuran pasti dalam perolehan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), namun setidaknya dapat menjadi penyemangat bagi para pendukung, simpatisan dan relawan yang saat ini tengah gigih memperjuangan kemenangan paslon SABIL.

"Dari hasil perolehan polling yang dilaksanakan memang menempatkan paslon SABIL dengan keunggulan pilihan di atas dari paslon lainnya, ini menggembirakan karena mendekati pilkada yang tinggal satu bulan lagi, dimana dukungan masyarakat terus meningkat," katanya, di Barabai, Rabu (4/11) kemarin.

Baca juga: Teladani dan cintai ulama dan habaib terdahulu, SABIL dan tim ziarah makam

Dijelaskan dia, memaklumi di era digital dan masa pandemi COVID-19 ini maka peran tim humas dan media sosial menjadi penting, dalam mensosialisasikan visi dan misi paslon, disamping karena adanya pertemuan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan.

Dukungan dari tim humas dan media sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) pendukung dari sosialisasi tatap muka yang dilaksanakan, karena memang tidak semua masyarakat bisa langsung di undang dan mendengarkan paparan visi misi paslon.

Berbagai platform digital digunakan sebagai wahana untuk bersosialisasi, dan menyajikan berbagai konten kreatif dalam info grafis, berupa audio, video dan gambar sehingga makin mendekatkan profil paslon kepada masyarakat, hal ini tentunya berdampak positif meningkatkan elektabilitas paslon dalam polling tersebut.

Baca juga: Teladani dan cintai ulama dan habaib terdahulu, SABIL dan tim ziarah makam

"Kita mengikuti polling tidak hanya dari tim internal namun juga dari beberapa polling yang dilakukan tim lain, Alhamdulillah kerja keras dan kerja tim kita dari tingkat kabupaten hingga pelosok terus memperlihatkan hasil yang memuaskan dalam sosialisasi," katanya.

Ditambahkan dia, tidak ingin terlena dengan hasil polling dan menjadikannya sebagai motivasi bagi peningkatan kinerja tim dan akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam masa kampanye di tahapan pilkada di Kabupaten HST.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020