Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati H Saban Effendi dan H Abdillah Alaydrus (SABIL), Fathurrahman Surya menyampaikan sebagai bentuk kecintaan dan meneladani para ulama dan habaib terdahulu, paslon SABIL dan tim melaksanakan ziarah makam para ulama dan habaib.

Ia mengatakan, ziarah makam dipimpin Habib Husein dengan tujuan makam para ulama dan habaib yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) hingga ke luar daerah, tim SABIL secara rombongan mengunjungi makam-makam tersebut sekaligus mendo'akan agar para ulama dan habaib mendapat mulya disisiNya.

"Ini juga menjadi bagian upaya kita untuk meneguhkan kekuatan secara spiritual, meneladani ketokohan dan perjuangan para ulama dan habaib terdahulu, sehingga diharapkan menjadi inspirasi dalam kepemimpinan untuk SABIL ke depan," katanya, Minggu (25/10).
 
Paslon SABIL dan Tim melakukan ziarah ke makam para wali, ulama dan habaib (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: SABIL yakin mampu tingkatkan kesejahteraan masyarakat, bawa HST lebih maju

Dijelaskan dia, dengan keteladanan dari para perjuangan para ulama dan habaib terdahulu yang telah berjuang untuk kepentingan agama, bangsa, dan masyarakat, diharapkan nantinya terpilih SABIL dapat mengikuti jejak langkah mereka dalam memimpin dengan keimanan dan keteguhan hati yang kuat.

Untuk perjalanan ziarah sebelumnya bersama tim SABIL dimulai mengunjungi makam para Habaib di Jalan Keramat Manjang, Kelurahan Barabai Barat, dilanjutkan ke makam KH Abdurrahman Kopi, kemudian ke Tabu Darat ke Makam Wali Katum, dari situ rombongan bergerak ke Kota Rantau hingga ke Basirih.

Sebelumnya, Calon Bupati HST H Saban Effendi, keluarga dan tim juga berziarah ke makam kakek buyutnya Ulama besar Tuan Guru Marais atau bisa disebut Datu Marais di Mahang, Kecamatan Pandawan, Tuan Guru Marais merupakan ayah dari Almarhum Tuan Guru H Sulaiman Effendi, yang dikenal sebagai ulama pejuang.
 
Paslon SABIL dan Tim melakukan ziarah ke makam para wali, ulama dan habaib (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: SABIL sapa warga di pelosok Meratus, terima aspirasi pembangunan infrastruktur

"Tuan Guru H Sulaiman Effendi merupakan orang tua dari H. Bandanidji yang akrab dipanggil Pambakal Bondan, dan H. Bandanidji  ini merupakan ayah dari H Saban Effendi, jadi berdasarkan garis keturunan maka H Saban berasal dari ulama besar dan pejuang," katanya.

Ditambahkan dia,  apabila kemudian SABIL mendapatkan dukungan dan restu dari para ulama untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati HST, tentunya akan menjadi bekal untuk memimpin HST lebih maju, sejahtera, mandiri dan bermartabat, dengan diiringi keberkahan karena menggandeng peran besar ulama dan habaib.
 
Paslon SABIL dan Tim melakukan ziarah makam para ulama, wali dan habaib (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020