Tanjung, (AntaranewsKalsel) - Hasil akhir verifikasi berkas pendaftaran calon pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, sebanyak 2.541 pelamar dinyatakan lulus administrasi.

Kasubid data dan informasi, BKD Tabalong, Marpi`e di Tanjung, Senin, mengatakan, hari ini hasil akhir verifikasi telah diumumkan dan dari total pelamar yang mendaftar online 2.682 orang, sebanyak 2.541 orang lulus administrasi dan 57 orang tidak lulus administrasi.

"Setelah verifikasi berkas kita selesaikan sebanyak 2.541 pelamar lulus administrasi atau bisa mengikuti ujian CPNS dan 57 pelamar tidak lulus verifikasi karena kelengkapannya tidak sesuai persyaratan," ujarnya.

Sementara itu dari total pelamar yang mendaftarkan diri secara online sebanyak 2.682 orang, berkas yang tidak masuk ke panitia seleksi CPNS mencapai 84 orang.

Pelamar yang tidak lulus administrasi diantaranya dari formasi perencana, polisi kehutanan dan auditor pertama karena adanya persyaratan tambahan berupa indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal.

Selain mengumumkan hasil verifikasi akhir pada Senin ini, BKD Tabalong juga mulai membagikan kartu tanda peserta kepada pelamar CPNS yang telah dinyatakan lulus verifikasi.

Dengan jadwal 29 September sampai 9 Oktober 2014, pembagian kartu tanda peserta dilakukan secara bertahap mengingat pelamar yang mendaftar CPNS mencapai 2.541 orang.

"Hari ini dijadwalkan pembagian kartu tanda peserta sebanyak 300 orang dan rencananya selesai hingga 9 Oktober," jelas Marpi`e lagi.

Sedangkan dua formasi yakni dokter spesialis mata dan dokter spesialis penyakit dalam dipastikan hangus karena usulan BKD Tabalong mengalihkan dua formasi ini ke apoteker belum mendapat persetujuan BKN.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014