Pasangan Calon Bupati H Saban Effendi dan Calon Wakil Bupati H Abdillah Alaydrus (SABIL) kembali melakukan sosialisasi dan menyapa warga di pelosok pedalaman pegunungan Meratus, tepatnya di Hinas Kanan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Calon Bupati H Saban Effendi, mengatakan banyak menerima masukan dan aspirasi dari warga di pedalaman terkait pembangunan infrastruktur di wilayah pegunungan tersebut, baik jalan atau jembatan dan lainnya, beragam masukan tersebut sangat berarti bagi pihaknya.

"Masukan dan aspirasi ini tentunya sejalan dengan konsep pemerataan pembangunan yang diusung SABIL, dan kita juga memohonkan dukungan karena untuk bisa merealisasikan aspirasi tersebut tentu dengan menang dan terpilihnya SABIL dalam Pilkada di HST Desember mendatang," katanya, dalam keterangan.

Baca juga: Tim Sabil ingin tingkatkan pertanian wilayah rawa, buka isolasi desa tertinggal

Dijelaskan dia, untuk mewujudkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan bermula dari pembangunan desa menata kota, perlunya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dari tingkat desa sehingga berimplikasi pada pembangunan kota, dan pembangunan tidak hanya terfokus di daerah perkotaan.

Pihaknya sering melakukan kunjungan dan bersilaturrahmi dengan masyarakat di daerah pegunungan Meratus, termasuk ketika menjabat terakhir sebagai Wakil Ketua DPRD HST, memang tidak semua usulan langsung terealisasi, namun pihaknya dalam tugas legislasi mengawal usulan tersebut agar  masuk di APBD.

Ia bersama H Abdillah Alaydrus optimis bakal meraih dukungan signifikan dari warga pedalaman Meratus, disamping karena kedekatan emosional dan rasa kekeluargaan yang erat, serta komitmen bersama untuk menjaga kelestarian pegunungan meratus.

"Banyak potensi daerah yang kita bisa kembangkan termasuk di daerah pegunungan Meratus untuk destinasi wisata, pemandangan dan pesona alam yang indah, keramahtamahan warganya, tentu akan menarik wisatawan datang ke HST," katanya.

Baca juga: Jumlah relawan capai 100 ribu lebih, Tim Sabil yakin dan optimis menangi Pilkada HST

Ketua Tim Kampanye SABIL, Abdul Rahman AZ, mengatakan H Saban Efffendi merupakan putra daerah yang lahir, tumbuh dan besar di Kabupaten HST, mencintai warganya dan lingkungannya, hidup di tengah-tengah masyarakat dan tentunya tahu akan kebutuhan hajat hidup masyarakat, dan ditambah pengalaman memimpin.

Menurut dia, konsep "Save Meratus" dan penolakan perkebunan Kelapa Sawit di HST mungkin juga disuarakan pasangan lain, namun SABIL sudah memiliki konsep dan program yang jelas dalam upaya memajukan daerah, dan ini terus disosialisasikan para relawan dan tim hingga akar rumput.

"Kami ingin program ke depan tersebut tidak muluk-muluk, namun jelas dan dapat dilaksanakan, realistis di lapangan, perlu kerja keras bersama dalam memajukan HST, kerjanya pun diiringi kerja cerdas, Insya Allah pasangan SABIL dapat membawa HST lebih maju, sejahtera, mandiri, berkah dan makin bermartabat," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020