Tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Kalimantan Selatan memastikan jagoannya akan mengikuti kegiatan debat terbuka secara resmi yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi setempat.

"Cagub-cawagub kita pasti siap lah mengikuti debat terbuka nantinya," ujar H Basuni, tim pemenangan Cagub-cawagub nomor urut 1, H Sahbirin Noor dan H Muhidin di KPU Kalsel, Rabu.

Dia pun menyatakan, Cagub-cawagub yang didukungnya memastikan setuju dengan jadwal yang sudah disepakati bersama KPU, yakni, gelar debat pertama pada 4 November, kedua pada 18 November dan ketiga pada 28 November.

Menurut Basuni, hasil rapat koordinasi jadwal dan materi debat publik atau debat terbuka antarpasangan Cagub-cawagub Kalsel tahun 2020 tersebut akan pihaknya koordinasikan kepada Cagub-cawagub.

"Apa yang sudah disepakati di sini terkait gelar debat tersebut akan kita sampai terperinci ke Cagub-cawagub kita," ujarnya.

Sementara itu, tim Cagub-cawagub Kalsel nomor urut 2, H Denny Indrayana dan H Difriadi Derajat memastikan pula sang jagoannya siap mengikuti gelar debat terbuka tersebut.

Bahkan kata Soclehan Rofiq salah satu tim Cagub-cawagub nomor urut 2 tersebut, Cagub Denny Indrayana menantikan gelar debat tersebut.

"Karena kita yakin dengan kapasitas Cagub-cawagub kita kalau berdebat," ujarnya.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020