Jakarta, (Antaranews Kalsel) - Provinsi Kalsel dan Kabupaten/Kota raih kinerja keuangan daerah dengan standar tertinggi.

Penghargaan menyusun dan menuajikan laporan keuangan tahun 2013 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tetsebut diterima Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin di Kementrian Keuangan RI di Jalarta, Jumat (12/9).

"Semoga penghargaan ini mampu memacu rekan-rekan di kabupaten yang belum meraih predikat WTP (wajar tanpa pengecualian)," kata H Rudy Ariffin, usai menerima penghargaan yang diberikan Wakil Presiden Budiono tersebut.

Sebelumnya Pemprov Kalsel mampu meraih predikat WDP sebanyak dua kali, sehingga berusaha memperbaikinya termasuk pengelolaan aset yang cukup sulit mrnyangkut tanah, gedung, kendaraan dan lain-lain.

Pada penyerahan penghargaan tertinggi kinerja keuangan daerah tersebut, Kalsel menjadi satu dari 16 provinsi di Indonesia. Disamping itu ada 6 kota/kabupaten yang juga meraih predikat serupa adalah Banjarmasin, Banjar, Hulu Sungai Selatan, HST, HSU dan Tanah Bumbu.

Saat meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Kalsel meraih bonus anggaran pembangunan total mencapau 50 miliar rupiah. Dengan predikat WTP yang lebih tinggi diraih saat ini diharapkan bonus tambahan anggaran pembangunan daerah bisa lebih meningkat.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014