Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HST  mengikuti jalannya Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI  Ke-75 Tahun 2020 secara Virtual, yang bertempat di Ruang Puskodal Ops Kodim 1002/Barabai, Senin (5/10).

Acara peringatan HUT Ke-75 TNI yang setiap tahun jatuh pada 5 Oktober tersebut kali ini digelar di Istana Negara di Jakarta. Yang berbeda dari tahun sebelumnya mengingat masih dalam masa pandemi virus COVID-19 seperti ini.

Dalam mengikuti jalannya upacara secara virtual para peserta tetap mengutamakan protokol COVID-19 dengan tetap menjaga jarak serta memakai masker.

Tahun 2020  kali ini HUT TNI mengusung Tema " Sinergi Untuk Negeri"

Pada portal resmi TNI  ada kutipan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati.

"Sebagai bangsa Indonesia, kita tentu merasa bangga memiliki tentara yang tangguh," katanya.

Menurutnya, kebanggaan itu bisa diwujudkan dengan memberi ucapan selamat HUT TNI ke 75.

Usai mengikuti jalannya upacara, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah, berkenan melaksanakan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada Serka Abdul Hamid.
 
"Pemotongan tumpeng ini bentuk rasa syukur atas Peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020, semoga TNI selalu jaya," ujar Chairansyah.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020