Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu mengikuti Gerakan Bersama (Gebrak) masker di depan Rumah Sakit Daerah Idaman dalam rangka peringatan ulang tahun ke-4 rumah sakit itu. 

Gerakan bersama pembagian masker dilakukan Pjs wali kota, Ahad bersama Direktur RSD Idaman Endah Labati dan Kepala Bagian Tata Usaha M Firmansyah bersama pegawai rumah sakit milik pemerintah itu. 

"Pemakaian masker efektif mencegah penularan COVID-19 sehingga kami mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu memakai masker baik saat beraktivitas diluar rumah maupun berkumpul di satu tempat," ujarnya. 

Menurut dia, pihaknya senang melihat masyarakat berolahraga pagi hari terutama di hari Ahad, tetapi semua orang harus memperhatikan protokol kesehatan yang sudah menjadi aturan dan wajib ditaati bersama. 

Dikatakan, olahraga membuat tubuh menjadi bugar dan sehat tetapi saat ini ditengah pandemi COVID-19 harus dilakukan dengan cara menerapkan protokol kesehatan yakni mengenakan masker penutup saluran pernafasan. 

"Selain memakai masker, juga harus mentaati protokol kesehatan lainnya yakni cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan COVID-19 yang masih belum ada obatnya," ucap dia. 

Ditambahkan, Gebrak Masker yang merupakan program nasional juga dilakukan jajaran Pemkot Banjarbaru sebagai upaya melandaikan kasus COVID-19 disamping guna mencegah penyebarannya di masyarakat. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020