Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)H. Achmad Fikry, M.AP menerima kunjungan dari pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten HSS menjelang berakhirnya masa bakti kepengurusan periode 2015-2020, sebagai bentuk apresiasi kinerja bupati menyerahkan piagam penghargaan untuk pengurus baznas.

Ia mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat HSS menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus periode 2015-2020, atas kerja kerasnya menjalankan organisasi mengumpulkan dana zakat dan menyalurkan kepada masyarakat HSS yang berhak mendapatkannya.

“Selama ini Baznas HSS bersama pemerintah daerah saling bersinergi, memberikan bantuan kepada masyarakat HSS. Adapun pemerintah daerah dalam memberikan bantuan sekarang ini harus kepada penerima, atau mereka yang telah terverifikasi dan validasi datanya di Kementrian Sosial”, katanya, Rabu (23/9). 

Baca juga: 26 mahasiswa kurang mampu STAI Kandangan terdampak COVID-19 terima bantuan

Dijelaksan dia, di sinilah peran Baznas HSS bisa masuk untuk memberikan bantuan kepada mereka yang belum termasuk dalam database penerima bantuan Kementrian Sosial.

Untuk pengurus Baznas HSS yang akan datang yang saat ini masih berproses di Baznas Nasional, diharapkan bisa meneruskan dan melanjutkan perjuangan atas apa-apa yang dirintis oleh Baznas periode 2015-2020.

Dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga dana yang terkumpul melalui Baznas HSS bisa betul-betul dirasakan manfaat dan disalurkan untuk masyarakat HSS yang membutuhkan.

Baca juga: Sosialisasi Baznas optimalisasi penerimaan zakat, infaq dan sedekah

Ketua Baznas HSS H. Kunur Tajeli, mengatakan hari ini pihaknya dari pengurus badan amil zakat Periode 2015-2020 datang untuk menyampaikan laporan selama lima tahun, di mana dalam kegiatan tersebut mereka merasa sangat banyak dibantu oleh pemerintah daerah dalam melaksanakan tugasnya.

Rombongan pengurus Baznas HSS yang dipimpin ketua bersama H. Sayuti HD, K.H Mochyar Dahri, H.Gusti Rokhaimi dan H. Khairani, turut berhadir Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Kepala Bagian Kesra Setda HSS H.Muhammad Thaha.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020