Penyebaran COVID-19 belum menunjukkan angka penurunan jumlah yang terkonfirmasi positif, termasuk wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. 

Upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut telah dan masih terus dilakukan termasuk oleh PT Jasa Raharja Cabang 
Kalimantan Selatan yang aktif membantu pengadaan tes cepat gratis.

Seperti pada Senin, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Biddokkes Polda Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan rapid test gratis di Samsat Banjarmasin.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan M. Zulham Pane menyampaikan, kegiatan itu merupakan program partisipasi Jasa Raharja 
dalam memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam menurunkan tingkat penyebaran COVID-19.

"Kalimantan Selatan merupakan salah satu provinsi dengan tingkat kasus terkonfirmasi positif yang relatif tinggi. Kantor Bersama Samsat merupakan sarana pelayanan publik yang di dalam mekanisme operasionalnya terdapat interaksi masyarakat, sehingga rentan terpapar," katanya.
Jasa Raharja Cabang Kalsel menggandeng Bid Dokkes Polda Kalsel adakan tes cepat di kantor Samsat Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Pada kesempatan itu, Kepala Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Banjarmasin I, Anni Hanisyah menyampaikan terima kasih kepada Jasa Raharja atas inisiatifnya untuk mengadakan kegiatan tersebut.

Anni mengungkapkan, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam mendeteksi awal staf dan masyarakat yang melakukan pemenuhan kewajiban atas kepemilikan kendaraan bermotornya di Samsat. 

"Alhamdulilah seluruh hasil dari rapid test hari ini tidak ada yang reaktif," ucapnya. 

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020