Korps Alumni HMI (KAHMI) dan Korps HMI Wati (Kohati) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan donor darah dalam rangka peringatan milad ke-54 dua organisasi tersebut, bertempat di UPT transfusi daerah atau markas Palang Merah Indonesia (PMI) HSS.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar KAHMI, KOHATI dan PMI HSS yang telah mendukung kegiatan donor darah tersebut.

Baca juga: HMI Kandangan peduli, bagikan sembako dan masker

“Pada hari ini KAHMI dan KOHATI genap berusia 54 tahun, dalam rangkaian ulang tahun ini ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan dan kegiatan bakti sosial hari ini adalah donor darah," katanya yang juga Koordinator Presidium KAHMI HSS, saat memberikan keterangan, Kamis (17/6) kemarin.

Dijelaskan dia, kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten HSS, yang kebetulan PMI juga berulang tahun dihari yang sama, maka bekerjasama di mana anggota dan pengurus baik itu KAHMI, KOHATI maupun PMI bersedia untuk menyumbangkan darah.

Baca juga: Wabup HSS motivasi pemuda tingkatkan peran membangun daerah

Pihaknya juga menjadwalkan minggu depan akan mengadakan bakti sosial pembagian sembako untuk masyarakat yang mungkin bisa dibantu, dan pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh keluarga KAHMI, KOHATI dan juga PMI yang telah mendukung kegiatan KAHMI dan KOHATI.

Milad ke-54 KAHMI dan KOHATI mengusung tema “Solusi untuk bangsa“, turut dihadiri Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten HSS Padilaturrahman.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020