Ikatan Alumni UPN Veteran Yogyakarta menyerahkan donasi ke Kedai Sedekah Umat (KSU) Kabupaten Tabalong, Senin (14/9).

Alumni dari universitas yang banyak mencetak ahli pertambangan tersebut memberikan donasi sebesar Rp3 juta sebagai agenda rutin tahunan dalam organisasi ini.

Ketua Ikatan Alumni UPN Veteran Yogyakarta Cabang Tabalong, Darmawan Saputera mengatakan ingin berkontribusi dalam bidang sosial melalui donasi dhuafa.

"Kami ingin selalu menjadi bagian yang bisa berkontribusi dalam bidang sosial di lingkungan sekitar," ungkap Darmawan.

 Hal ini sudah jadi program organisasi alumni untuk berbuat sesuatu buat dhuafa dan sesama. Donasi dari alumni UPN Veteran diterima pengelola Kedai Sedekah Umat, Unna Dahlia.

Bagi Dahlia kepedulian para alumni UPN Veteran juga dapat dilakukan oleh organisasi lainnya yang serupa di 'Bumi Saraba Kawa' ini sebagi ikhtiar umat saling membantu di tengah kondisi sesulit apapun.

"Terima kasih atas inisiasi keumatan yang dikontribusikan kepada KSU, semoga langkah ini bisa menjadi teladan bagi organisasi serupa untuk bersinergi berbagi," jelas Dahlia.

 Terpisah, Ketua KSU Tabalong, Erlina Effendi Ilas mengatakan, hingga kini KSU tetap melayani umat secara konsisten dengan sokongan warga Tabalong.

KSU tidak hanya untuk warga kurang mampu atau yang ditimpa kesulitan namun juga buat orang - orang yang berkecukupan.

"Sampai saat ini KSU masih konsisten menjadi pelayanan umat, tidak hanya dhuafa tapi kalangan berpunya," ungkap Erlina yang juga Ketua Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020