Ketua TP PKK Kabupaten Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj. Isnaniah Achmad Fikry menyerahkan piagam penghargaan Gubernur Kalimantan Selatan kepada Kampung KB Desa Asam, atas prestasi terbaik pertama tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2019 kategori kabupaten.

Kepala Dinas PPKBPPPA HSS Hj. Is Susilastuti, di Asam, Kamis (10/9), mengatakan dalam rangka kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan yang sudah dilaksanakan pada Tahun 2019, untuk HSS mewakili juara I tingkat Kabupaten adalah Desa Asam.

"Desa ini merupakan salah satu Kampung KB yang ada di Kecamatan Sungai Raya, setelah mengikuti beberapa verifikasi tingkat Provinsi Kalsel, Desa Asam ditetapkan sebagai juara I tingkat Provinsi Kalsel," katanya, dalam keterangan, bertempat di halaman kantor desa setempat.

Baca juga: Tanggap darurat Corona HSS, pil dan kontrasepsi KB tersedia cukup

Ia mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK HSS dan OPD terkait dalam rangka Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, juga kepada Camat Sungai Raya, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa Asam, dan Ketua TP PKK Desa Asam atas partisipasinya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

Ketua TP PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, mengatakan bersyukur bisa kembali bersilaturahmi dan berkumpul di Kampung KB Desa Asam, sekaligus menyampaikan dan menyerahkan piagam penghargaan serta penyerahan masker.

Dijelaskan dia, penghargaan ini karena peran semua pihak, yang sudah memberikan dukungan penuh hingga bisa mencapai prestasi terbaik di tingkat Provinsi Kalsel, dan lanjut mewakili ke tingkat nasional pada Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2019.

Baca juga: Mobil penerangan Dinas PPKBPPPA HSS keliling sosialisasi pencegahan Corona

"Walaupun di tingkat nasional kita belum termasuk kategori peringkat terbaik, namun setidaknya akan membawa dan mengharumkan nama HSS di tingkat nasional dan mendapatkan pengalaman yang berharga, sehingga ke depannya menjadi bahan evaluasi untuk menjadi lebih baik lagi," katanya.

Selain penyerahan piagam penghargaan juara pertama, juga dilakukan penyerahan masker secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kab. HSS kepada Ketua TP. PKK Kecamatan Sungai Raya dan Ketua TP. PKK Desa Asam dalam rangka Gebrak Masker PKK.

Gebrak Masker sebelumnya telah dilaunching pada tanggal 17 Agustus 2020 lalu, dengan harapan masyarakat Desa Asam tetap memperhatikan protokol kesehatan pada setiap kegiatan, ataupun ketika keluar rumah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020