Langkah Pemerintah Kabupaten Banjar dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 tak henti-hentinya dilakukan, salah satunya melalui Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Banjar. 

Dinas teknis itu memberikan bantuan berupa masker kepada tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Banjar dipimpin Kepala Dinas Kominfostandi Aidil Basith di Martapura, Kamis. 

"Bantuan masker kami serahkan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudhatul Wardiyah yang diharapkan membantu meningkatkan Gerakan Bersama Bagi Masker," ujar Basith usai penyerahan. 

Ia mengatakan, Gebrak Masker adalah program dari PKK untuk membantu menyosialisasikan dan membagikan masker di seluruh Indonesia untuk membantu pemerintah dalam upaya menangani COVID-19. 

"Penggunaan masker selama pandemi COVID-19 sangat dibutuhkan seluruh masyarakat terutama saat berada di luar rumah sehingga diserahkan bantuan yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya. 

Ketua TP PKK Banjar Raudhatul Wardiyah mengatakan masker yang dibagikan pada program Gebrak Masker telah mencapai lebih dari 2.000 buah masker yang dibagikan kepada masyarakat. 

"Program Gebrak Masker didukung pengurus PKK melalui kader dapat menjangkau desa maupun kelurahan sehingga mereka bisa melindungi diri selama masa pandemi COVID-19 belum berakhir," ucapnya. 

Dikatakan istri Bupati Banjar Khalilurrahman itu, selain bagikan masker juga sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker untuk kesehatan ditengah pandemi COVID-19. 

"Kami berharap masyarakat patuh, menggunakan masker serta protokol kesehatan lain sehingga melindungi diri sendiri maupun orang lain," ujar dia seraya berterima kasih kepada Kadiskominfo Banjar. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020