Sebanyak 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Padang Batung dan Loksado menerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Rumah Sejahtera (PRS), yang diserahkan secara simbolis Bupati HSS H Achmad Fikry.

Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, di Padang Batung, Senin (31/8), mengatakan dari 52 KPM, terdiri dari 45 orang di Kecamatan Padang Batung dan tujuh KPM untuk Kecamatan Loksado. yang mana masing-masing PKM akan menerima dana bantuan sebesar Rp13.908.000,-.

Baca juga: 37 KPM di wilayah Daha terima bansos Program Rumah Sejahtera

"Dana ini diperuntukkan untuk biaya bahan rumah, pembuatan WC, upah tukang, dan biaya gotong royong dan dana disalurkan secara non tunai melalui rekening penerima," katanya, dalam laporan, bertempat di Aula Kecamatan Padang Batung.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan agar bansos PRS bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai pembangunannya tidak selesai serta dana bantuan ini juga agar dimanfaatkan sesegera mungkin, sehingga dapat secepatnya menempati rumah yang layak.

Baca juga: Sambut 10 Muharram, Bupati HSS serahkan santunan anak yatim

Ia juga berpesan mulai sekarang sampai seterusnya agar para penerima bantuan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal melaksanakan protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.

Turut hadir,  Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, Camat Padang Batung dan Camat Loksado, serta para penerima bansos PRS di dua kecamatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020