Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) HSS H.M Noor menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel), Agus Toyib beserta rombongan.

Kepala Kanwil) Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib, di Kandangan, Rabu (26/8), mengatakan selain bersilaturrahmi, bertujuan untuk menyampaikan misi dalam rangka untuk membantu masyarakat, juga mendorong program bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu agar bisa didampingi.

Baca juga: Warga binaan Rutan Kandangan kerjakan ratusan pesanan masker

"Berkaitan  dengan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) bantuan hukum bagi masyarakat di HSS supaya bisa melibatkan dari peran Kanwil Kemenkumham Kalsel," katanya, bertempat di ruang transit Sekretariat Daerah (Setda) HSS.

Dijelaskan dia, ingin mendorong kekayaan intelektual yang ada di HSS, dan perlu adanya desa sadar hukum dan pelajar yang sadar hukum, kemudian mendorong kota atau kabupaten peduli HAM, yang memang dari tahun ke tahun HSS senantiasa mendapatkan predikat dari presiden.

Dengan adanya silaturrahmi ini, diharapkan menjadi media untuk meningkatkan hubungan kerja, sinergi dan kolaborasi agar lebih kuat lagi dengan antara Kanwil dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS. 

Baca juga: DPRD HSS : Teroris dan residivis walaupun miskin, tidak dapat bantuan hukum

Terakhir, Kakanwil Kemenhumkam Kalsel mengatakan setelah dari Kabupaten HSS, akan melanjutkan agenda kunjungan ke Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.

Turut hadir, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Ngatirah, Kabid Hukum Rustam Effendi, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kepala Rutan Kandangan Jeremia Leonta Sinuraya, Kasubsi Pengelolaan Rutan Kandangan Sri Nani Salbiaty, dan juga Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setda HSS H. Zaini Fahri.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020