Kalangan legislatif menilai sangat terkesan dengan keberadaan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotabaru Haryoko Ary Prabowo, meski hanya setahun mengabdi di Bumi Saijaan, namun kiprahnya bagi daerah sangat terasa.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kotabaru Muhammad Arif usai menghadiri seremoni pelepasan sekaligus penyambutan Kajari Kotabaru dari Haryoko Ary Prabowo kepada Andi Irfan Safruddin yang dihadiri sejumlah pejabat daerah diantaranya Bupati H Sayed Jafar dan jajaran Forkopimda setempat.

"Bagi kami (legislatif) menilai pak Haryoko meski singkat hanya setahun, tapi sangat membekas, beliau berada (menjabat Kajari) di Kotabaru," kata Arif memulai perbincangan.

Politisi PPP ini menuturkan, sikap yang supel dan terbuka yang dimiliki Haryoko, menjadikan banyak pihak senang bergaul, terutama bagi sesama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kotabaru.

Diakuinya, kiprah Kajari tersebut menjadikan rasa kebersamaan sesama Forkopimda di Kotabaru dalam beberapa waktu belakangan ini semakin akrab dan solid, terlebih dalam situasi pandemi COVID-19 ini.

"Secara lembaga, kami akui kiprah beliau sangat berkontribusi dalam kemajuan Kotabaru, diantaranya optimalisasi penyadaran dan edukasi tentang hukum kepada masyarakat," kata Arif.

Selain itu tambahnya, banyak kebijakan yang dihasilkan semasa kepemimpinanya di Kajari Kotabaru, yang dapat menjadi inspirasi bagi instansi lainnya.

Bersamaan itu, Arif menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kajari yang baru, Andi Irfan Safruddin, semoga dapat melanjutkan kebijakan-kebijakan sebelumnya, dan perlu ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

"Kami harapkan hubungan antar lembaga yang tergabung dalam Forkopimda di Kotabaru ini akan terus solid dan harmonis dalam situasi apapun, dan kepada Kajari yang baru bisa menjadi bagian dalam pembangunan Kotabaru tercinta," pungkasnya.

Acara pisah sambut yang dikemas dengan tajuk ramah tamah dan pisah sambut Kajari Kotabaru bertempat di gedung Paris Barantai, juga dihadiri Ketua TP PKK Kotabaru Hj, Fatma Idiana mendampingi bupati, Ketua DPRD Syairi Mukhlis, Kapolres Kotabaru, Dandim 1004/Ktb, Danlanal Kotabaru serta pejabat di lingkup Pemkab Kotabaru.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020