Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) –  Polresta Banjarmasin melalui Satuan Sabhara melakukan razia di hotel-hotel melati di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin malam. Hasilnya, beberapa pasangan mesum di malam Ramadhan tersebut digelandang ke Mapolresta Banjarmasin.


Menurut Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol Haryono MT, ada 21 orang yang dapat mereka gelandang pada razia pekat malam itu, diantaranya pasangan mesum yang lagi ngamar di hotel.

“Ada 4 pasang pasangan tanpa bisa menunjukkan status suami istri pada malam itu, TKP –nya di hotel yang berbeda,” ujarnya, Selasa.

Dua psangan mesum yang digelandang didapati di hotel Rajawali, satu pasang di Hotel Mido, dan satu pasangnya lagi di Hotel Candra. 

“Kita juga ada menggelandang satu lelaki dan dua wanita di hotel Sari Perdana karena tidak bisa menunjukkan kartu identitas,” ungkap Haryono.

Selain menjaring pasangan mesum, pihaknya juga menggelandang sepuluh orang satu diantaranya seorang perempuan yang lagi pesta obat terlarang daftar G atau obat jenis koplo, yakni, Zhenit jenis Karnofin di Hotel Widuri.

“Semua terpaksa diamankan untuk menjalani proses hukum selanjutnya, kita serahkan mereka kepengadilan,” paparnya.

Selain melakukan razia pasangan mesum dan penguna obat-obatan terlarang ini, kata haryono, mereka juga melakukan patroli setiap malamnya untuk mengamankan jalanan dari balapan liar. Sebab, aksi para ABG kebut-kebutan di jalan ini sudah sangat meresahkan pengguna jalan lainnya.

“Para pembalap liar ini memang tidak kapok-kapoknya, sebab beberapa kali dibubarkan, bahkan banyak yang sudah ditilang dan diamankan motornya, tidak juga jera, bahkan terus ramai,” paparnya.

Haryono berharap, masyarakat sekitar juga ikut menangani masalah ini, sebab polisi tidak bisa sendiri menanggulanginya. “Ini demi keselamatan generasi muda kita, sebab pelakuknya banyak remaja, dan ini patut jadi perhatian orangtua sekalian,” terangnya. 


Pewarta: Sukarli

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014