Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengingatkan masyarakat setempat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Memang sebagian besar sudah memakai masker, namun yang belum patuh juga masih ada. Mereka inilah yang harus kita disiplinkan," ucap dia di Banjarmasin, Selasa.

Ia memerintahkan anggotanya agar tak mengendorkan operasi penegakan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan agar mereka semakin sadar akan bahaya penularan virus corona jenis baru itu.

"Pokoknya setiap melihat ada orang tak menggunakan masker langsung ditegur. Mereka yang ditegur juga jangan marah, harusnya justru malu dan sadar bahwa dia salah," kata dia.
 
Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mendisiplinkan masyarakat yang tak menggunakan masker. (ANTARA/Firman)


Menurut dia, penggunaan masker yang benar merupakan wujud seseorang peduli dan berperan dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Dia menegaskan bahwa virus itu secara nyata ada. Bahkan, beberapa tokoh penting seperti kepala daerah di Kalimantan Selatan sudah menjadi korban penularan virus tersebut.

Oleh karena itu, kata jenderal bintang satu itu mengajak seluruh masyarakat di "Bumi Lambung Mangkurat" tersebut untuk bersama-sama berperang melawan pandemi COVID-19 melalui disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

"Virus penyakit ini musuh nyata kita sekarang. Jangan sampai kita kalah berperang lantaran tak patuh protokol pencegahan COVID-19. Ayo gunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan karena ini senjata paling ampuh melawannya," kata dia.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020