Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melaunching Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang dilaksanakan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten HSS.

Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, Senin (17/8), mengatakan lauching dilaksanakan tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia(RI).

"Terlaksana atas kerjasama TP PKK Kabupaten HSS bekerjasama dengan Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC 45) HSS," katanya, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Kandangan.

Launching Gebrak Masker di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Enam anggota Paskibraka HSS dikukuhkan

Dijelaskan dia, selain pembagian masker gratis, dirangkai dengan penyerahan paket bantuan, pembagian sembako, alat sekolah, pelayanan kesehatan gratis dan sunatan masal, serta ada pelayanan KB dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan Gebrak Masker dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, di bawah pimpinan Ketua TP. PKK Pusat dan hari ini launching di HSS bersamaan di 11 Kecamatanoleh Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan masing-masing.

Upaya yang dilakukan pemerintah dan organisasi ini diharapkan agar masyarakat lebih memiliki pemahaman dan kesadaran akan pentingnya dan disiplin dalam memakai masker.

Penyerahan bantuan (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: BOS di HSS diminta dianggarkan untuk pulsa anak-anak kurang mampu

"Banyak kegiatan yang dilaksanakan, baik sifatnya lokal maupun bersifat nasional, ini merupakan semangat ingin menyadarkan masyarakat dan pentingnya arti menggunakan masker yang baik dan benar," katanya.

Acara launching dilanjutkan dengan pemotongan balon tanda dimulainya Gebrak Masker oleh Ketua TP PKK HSS didampingi Bupati HSS, kemudian berkunjung ke stand KB. Selesai di Kecamatan Kandangan, Bupati dan rombongan melanjutkan ke Puskesmas Kandangan meninjau Sunatan Massal.

Turut Hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H. Akhmad Fahmi, dan unsur Forkopimda lainnya, Sekda HSS H. Muhammad Noor, Wakil Ketua I dan II TP. PKK beserta anggota, lurah, kepala desa, dan ketua TP PKK desa.

Bupati HSS H Achmad Fikry kunjungi peserta sunatan massal (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020