Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengukuhkan enam anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten HSS pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), bertempat di pendopo kabupaten.

Pelatih Paskibraka Tahun 2020 Peltu Dedi Irwansyah Putra, di Kandangan, Senin (17/8), mengatakan tahun ini berbeda dari biasanya, dimana tahun-tahun sebelumnya berjumlah 32 orang, sedangkan tahun ini hanya enam orang.

Baca juga: Gebrak masker 17 Agustus, Pemkab dan PKK HSS rapat persiapan pelaksanaan

"Mereka terpilih dari Calon Paskibraka (Ca-Paska) tahun 2020 melalui seleksi, seleksi terpilih delapan orang, enam orang yang akan bertugas dan dua orang cadangan," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, untuk penaikan bendera akan dilakukan tiga orang, yaitu satu orang putri dan dua orang putra, sedangkan penurunan bendera dilakukan tiga orang putra.

enam anggota Paskibraka ini akan bertugas saat HUT ke-75 RI di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan. Pengukuhan yang dilakukan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga: Hari jadi ke-70 Kalsel, HSS turut laksanakan 721 tes swab massif

Dalam acara tersebut anggota bertanda Paskibraka Tahun 2020 telah dikukuhkan Bupati HSS, siap menjalankan tugas dalam pengibaran bendera pusaka Sang Saka Merah Putih.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H. Akhmad Fahmi, Kapolres AKBP. Siswoyo, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, Ketua Pengadilan Negeri Dian Erdianto, , Ketua Pengadilan Agama Siti Fadiah, Sekda HM Noor, dan pelatih Paskibraka.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020