Oleh Herlina Lasmianti

Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong, Kalimantan Selatan, menggelar pasar murah di enam desa di daerah itu guna membantu warga memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan 1435 Hijriah.


Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Tabalong, Birhasani di Tanjung, Rabu, menyebutkan lokasi pasar murah masing-masing di Desa Pamarangan Kecamatan Tanjung, Desa Agro Mulyo Kecamatan Bintang Ara.

Selain itu di Desa Habau Kecamatan Banua Lawas, Desa Pampanan Kecamatan Pugaan, Desa Madang Kecamatan Muara Harus dan Desa Marindi Kecamatan Haruai.

Menurut Birhasani, pasar murah digelar bekerja sama dengan distributor kebutuhan pokok sehingga harga jual akan lebih rendah Rp1.000 sampai Rp2.000.

"Sejumlah distributor kebutuhan pokok turut mendukung program pasar murah ini sehingga warga bisa membeli dengan harga lebih murah dan tahun ini digelar di enam desa," jelas Birhasani.

Jenis kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah diantaranya minyak goreng, susu kaleng, biskuit, mi instan, gula pasir dan sejumlah produk lain.

Hingga saat ini pasar murah baru digelar di empat lokasi yakni Desa Pamarangan, Desa Habau, Desa Madang dan Desa Pampanan.

  "Hari ini rencananya pasar murah digelar di Desa Pangelak Kecamatan Upau dan selanjutnya di Desa Marindi serta Desa Agromulyo pada 21 hingga 22 Juli 2014," kata Birhasani.   

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014