Momentum Peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) dan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayah Hulu Sungai Selatan (HSS), Polres HSS melaksanakan apel sekaligus pelepasan bhakti sosial.

Kapolres HSS AKBP Siswoyo, di Kandangan, Jum'at (14/8), mengatakan pelepasan bhakti sosial tersebut dengan pembagian bantuan sosial berupa 10 ton beras, untuk disalurkan ke beberapa kecamatan.

"Dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 RI, Polri dalam hal ini melaksanakan kegiatan sosial secara serentak di seluruh jajaran Polda Kalsel, berupa bhakti sosial," katanya, dalam amanat, bertempat di halaman mapolres setempat.

Baca juga: Polres HSS laksanakan apel simulasi taktis karhutla tahun 2020

Dijelaskan dia, bakti sosial berupa sembako yang akan disalurkan ke panti asuhan, pondok pesantren dan para warakawuri, diharapkan dapat membantu mereka dimasa pandemi ini, khususnya di wilayah HSS.

Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh komponen dan pihak terkait agar selalu mematuhi protokol Kesehatan COVID-19 dalam mencegah penularan virus, dan selalu menjaga kondisi kesehatan masing-masing.

Bupati HSS Achmad Fikry, atas atas nama pemerintah dan masyarakat HSS menyampaikan terima kasih, dan penghargaannya kepada kapolres beserta jajarannya, yang telah memberikan bantuan dalam memaknai Hari Kemerdekaan.

Baca juga: PT SLS terima piagam penghargaan dan serahkan bantuan peralatan pemadam

"Masyarakat kami akan sangat gembira dan sangat bersyukur dapat bantuan ini, mudahan-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban hidup mereka di tengah-tengah masih berlangsung pandemi COVID-19," katanya.

Setelah apel, bupati, dandim, kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Kandangan, menyaksikan melepas angkutan beras dan masker dengan menggunakan angkutan mobil Polres dan kanderaan Bhabinkabtibmas, serta Babinsa TNI untuk dibagikan ke masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020