PT Surya Langgeng Sejahtera (SLS) menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) yang langsung diserahkan Bupati HSS H Achmad Fikry, PT SLS juga menyerahkan bantuan seperangkat peralatan pemadam kebakaran portable untuk sembilan desa.

Kepala Proyek SLS Wawan Harianto,di Kalumpang, Selasa (11/8), mengatakan bersyukur bisa membantu jajaran pemerintah daerah, khususnya melalui Pemerintah Kecamatan Kalumpang dan Simpur.

"Ini tak lain untuk upaya bersama-sama lebih mempersiapkan secara dini dalam rangka antisipasi bencana karhutla tahun 2020," katanya, dalam keterangan usai mengikuti rangkaian apel simulasi taktis penanggulangan karhutla Kabupaten HSS tahun 2020, di Lapangan Datu Durabu, Kalumpang.
 
Penyerahan simbolis bantuan sembilan unit perangkat pemadam
portable dari PT SLS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Polres HSS laksanakan apel simulasi taktis karhutla tahun 2020

Dijelaskan dia, agar kerjasama dan sinergi ini terus bisa berlangsung dan disaat musim kemarau nantinya kerjasama itu bisa faktual di lapangan, tidak hanya simbolis, antara perusahaan, Forkopimda dan juga jajaran TNI dan Polri, masyarakat dalam menanggulangi potensi-potensi bencana karhutla.

Adapun untuk bantuan mesin pemadam beserta kelengkapannya dari PT SLS diperuntukkan bagi sembilan Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) yang ada di Kecamatan Kalumpang dan Simpur.

Di kecamatan Kalumpang meliputi Desa Balimau, Bago Tanggul, Karang Bulan, Balanti, Kalumpang, Pantai Ulin, Garunggang, Amparaya, Panjampang Bahagia, secara simbolis untuk bantuan mesin pemadam diterima Kepala Desa Balimau.
 
Bantuan sembilan unit perangkat pemadam portable dari PT SLS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Video - Siapsiaga Karhutla, PT SLS penuhi SDM dan peralatan lebih dari standar

Sementara di Kecamatan Simpur, simbolis diterimakah Kepala Desa Simpur, dan sisanya nantinya akan didistribusikan ke masing-masing KTPA dalam menunjang kegiatan pemadaman di areal sekitar.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan penghargaan diberikan pihaknya dari pemerintah daerah, atas dukungan PT SLS untuk kegiatan lomba ketangkasan relawan Pemadam Kebakarang (Damkar), baik di tingkat Kabupaten maupun provinsi.

"Harapan kami agar kerjasama dan sinergi yang ada terjalin selama ini baik, bisa ditingkatkan khususnya dalam antisipasi bencana karhutla baik pencegahan maupun penanganannya," katanya.
 
Foto bersama (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020