Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan terhadap pencapaian response rate melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP2020) Online, berbuah penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia.

Kepala BPS Tanah Laut  Misnawati mengungkapkan,  dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel, Kabupaten Tanah Laut menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan penghargaan itu. 

"Diketahui jumlah tanggapan dari masyarakat Tanah Laut  sebesar 121 persen dari seluruh kepala keluarga yang ditargetkan pada SP2020 Online ini,"ujar Kepala BPS Tanah Laut  Misnawati, saat menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada Bupati Tanah Laut H Sukamta, di Ruang Kerja Bupati setempat, Rabu (5/8).

 Sukamta menuturkan,  keberhasilan itu  tidak terlepas dari kesadaran masyarakat Tanah Laut dalam mengikuti kegiatan SP2020. 

Dia menambahkan,  penghargaan tersebut dapat diraih atas kerja totalitas dan dedikasi yang penuh dari BPS Tanah Laut  yang bersinergi dengan seluruh jajaran di Pemkab Tanah Laut,  sehingga berhasil menyelesaikan SP2020 Online.
 
“Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat dan Badan Pusat Statistik Tanah Laut serta pihak terkait lainnya atas kerja samanya,” ucapnya.

Dia mengatakan,  dengan banyaknya tanggapan dari masyarakat, maka dapat mempresentasikan data yang sebenarnya ada di lapangan.

 Lebih lanjut dia mengemukakan,  dengan mengikuti SP2020 akan membantu Pemkab Tanah Laut  dalam menyusun program-program kependudukan dan sosial jangka panjang. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020