Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan infrastruktur di wilayah Daha, yang meliputi Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat.

Ia mengatakan, monitoring dan evaluasi dilakukan untuk memastikan pelaksanaan hasil pembangunan infrastruktur yang sedang, dan akan dilaksanakan berjalan sesuai dengan rencana.

"Tadi kita sudah mengunjungi beberapa tempat di antaranya perpustakaan daerah di Daha Selatan yang kita liat bangunannya sangat luar biasa, serta beberapa sekolah yang sudah dan dalam proses renovasi, serta juga jalan dan jembatan yang yang sudah dan akan ditingkatkat," katanya, Rabu (29/7).

Baca juga: Pastikan persedian cukup dan sehat, Wabup HSS kunjungi peternakan sapi

Dijelaskan dia, dari hasil peninjauannya di semua lokasi proyek pembangunan infrastruktur yang didatangi, mengaku puas karena proses dan hasil pembangunan telah sesuai dengan perencanaan.

Sebagian besar proyek yang dijalankan sudah ada yang selesai 100 persen dan ada juga yang baru dikerjakan beberapa minggu yang lalu, tapi secara perencanaannya sudah dikerjakan dengan sangat baik.

Diharapkan dengan semua fasilitas yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik baiknya, dan juga dapat mempermudah akses bagi masyarakat untuk beraktifitas.

Baca juga: Wakil Bupati HSS hantar kepulangan 20 pasien sembuh COVID-19 HSS

Wabup HSS beserta rombongan mengawali kunjungannya pada lokasi proyek pembangunan perpustakaan umum daerah di Daha Selatan, lalu jembatan di Desa Pakapuran Kecil, kemudian meninjau peningkatan jalan di Desa Tambangan.

Lalu Rehab SDN Tambangan 1, rehab SMP 3 Tambangan, kemudian meninjau peningkatan jalan Sianggantung Baru di Daha Barat, SMP Negeri 1 Daha Barat dan juga peningkatan jalan Bajayau Tengah, Daha Barat, dan yang terakhir meninjau pembangunan Asrama Santri Pondok Pesantren Al-Muradiyah di Daha Utara.

Ia  juga menyempatkan diri untuk Ziarah ke makam Syekh Jamaluddin (Datu Daha), turut mendampingi Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSS, Kabag Pengadaan Barang Jasa Setda HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020