Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melakukan penandatangan prasasti untuk menandai peresmian Masjid Al Aqabah, Desa Kayu Abang, Kecamatan Angkinang, yang kini memiliki bangunan yang permanen cukup megah.

Ketua Pengurus Mesjid Al Aqabah, H. Asmuri, di Kayu Abang, Senin (3/8), mengatakan terima kasih kepada Keluarga H Syaiful Anwar, selaku donatur tunggal pembangunan masjid ini, Masjid Al Aqabah selama ini digunakan warga Desa Kayu Abang, yang meliputi wilayah Anjiran dan Kayu Abang sendiri.

"Tidak.hanya berdonasi untuk pembangunan mesjid masjid, namun keluarga H Syaiful Anwar juga turut membangunkan dua buah rumah kaum dan dua langgar di lingkungan RT lainnya, yang 100 persen dari dana pribadi," katanya.

Baca juga: Gema takbir terbatas Pemkab HSS, perayaan idul adha di tengah pandemi

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan berterima kasih kepada keluarga donatur, yang telah membangunkan masjid ini. Pihaknya sangat bangga dan bersyukur bahwa ada warga yang ikut berpartisipasi membangunkan tempat ibadah ini, dan ini sangat membantu pemerintah daerah.

Namun pihaknya tak lupa untuk mengingatkan, membangun itu mudah, tapi memakmurkan masjid itu yang susah. Tugas H Syaiful Anwar selaku donatur sudah selesai, tinggal tugas masyarakat Kayu Abang untuk bisa memelihara dan menghidupkannya dengan kegiatan ibadah.

Selain itu, ia mengingatkan penggunaan sarana ibadah dalam suasana sekarang, agar juga tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19, Wajib menggunakan masker, menjaga jarak dalam beribadah dan jangan menggunakan kipas angin.

Baca juga: Sekda HSS : Tradisi haulan perlu dipertahankan, untuk tingkatkan iman dan takwa

"Pemerintah daerah sudah memberikan kelonggaran untuk mereka yang ingin melaksanakan Sholat Jum'at, tapi tentu harus didukung sesuai dengan ketentuan dan standar yang berlaku," katanya.

Acara peresmian Masjid Al-Aqabah ini diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Jarkasi, dan turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, para kepala OPD, Camat Angkinang, Forkopimcam, Ketua MUI Kec Angkinang, H. Syaiful Anwar beserta keluarga selaku donatur, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020