Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Gema Takbiran dalam memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, kegiatan terbatas dan tetap mengutamakan protokol pencegahan COVID-19, di Pendopo Bupati HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (30/7), mengatakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah kepada seluruh masyarakat HSS, walaupun dalam masih dalam kondisi di tengah terjadinya pandemi COVID-19.

Baca juga: Ikuti imbauan MUI HSS, Pemkab takbiran di pendopo kabupaten

“Mohon maf lahir dan batin mudah-mudahan kita bisa memaknai hari raya kurban tahun ini, meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19, dimana kita harus tetap mengikuti berbagai protokol Kesehatan", ungkapnya.

Dijelaskan dia, malam hari raya kali ini berbeda dari malam hari raya Idul Adha pada tahun-tahun sebelumnya, di mana pada tahun-tahun sebelumnya takbiran dilakukan dengan berkeliling, pada kali ini takbiran untuk umum hanya dilaksanakan di tempat-tempat ibadah.

Kepada masyarakat yang melaksanakan pemotongan hewan kurban, baik petugas maupun masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, semua alat yang digunakan harus bersih serta menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Cegah virus Corona, Pemkab HSS sholat hajat dan do'a bersama

Diharapkan dia, acara pada gema takbiran yang dilaksanakan mendapat keberkahan dari Allah SWT,  dan hari raya kurban tahun ini semua bisa memaknainya dengan baik.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Forkopimda, Sekretaris Daerah HSS HM Noor, para pejabat di lingkup Pemkab HSS, Kepala Kemenag HSS Saribuddin, dan juga para qari.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020