Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menerima simbolis bantuan sebanyak 1.000 buah masker medis dan 25 liter hand sanitizer yang diberikan PT Ace Hardware Q Mall Banjarbaru.

"Kami bersyukur dan berterima kasih karena banyaknya pihak yang peduli dan saling membantu menangani penyebaran COVID-19 melalui bantuan yang diserahkan ke pemkot," ujarnya di Banjarbaru, Ahad. 

Ia mengatakan, bantuan masker medis dan cairan hand sanitizer yang diserahkan, Kamis (30/7) selanjutnya disalurkan kepada tenaga kesehatan di Banjarbaru yang tengah berjuang melawan penyebaran COVID-19.

Ditekankan, perjuangan tenaga kesehatan harus didukung seluruh pihak terutama dukungan moril karena mereka sebagai benteng terakhir penanganan penyebaran COVID-19 yang menjadi pandemi seluruh dunia. 

"Kita semua harus mendukung perjuangan mereka sebagai benteng terakhir penanganan COVID-19 dan bantuan APD maupun alat kesehatan sangat diperlukan agar mereka tidak tertular virus Corona," ucapnya. 

Selain menerima bantuan dari ACE Hardware, wawali juga menerima simbolis kiriman baju hazmat 300 buah, masker medis 1.000 buah, dan sarung medis 1.000 buah dikirimkan langsung relawan Indonesia bersatu.

Bantuan diserahkan pimpinan JNE Kalsel kepada wawali dan selanjutnya akan didistribusikan kepada tenaga kesehatan dan bagian-bagian yang memerlukan dalam penanganan penyebaran COVID-19. 

"Bantuan ini sebagai bentuk nyata perlawanan melawan virus corona adalah perlawanan bersama-sama dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat sehingga bisa saling sinergi menanggulanginya," kata dia.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020