Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-  Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Tanah Laut M. Darmin menyatakan, keberhasilan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) laporan keuangan daerah merupakan murni hasil kerja keras seluruh SKPD

 

“Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang didapat oleh Pemkab Tanah Laut (Tala) adalah murni kinerja dari hasil kerja para stake holder, tanpa ada embel-embel lain,” kata M Darmin, Selasa (1/7).

Bahkan, menurut dia,  untuk meraih WTP  sudah target Pemkab Tala sejak memperoleh WDP (Wajar Dengan Pengecualian) pada tahun 2005. Tentu, opini yang didapat merupakan jerih payah para stake holder selama ini untuk terus melakukan perbaikan.

"Kami terus berupaya untuk selalu melakukan perbaikan," ujarnya.

Diutarakannya, memperoleh opini WTP untuk Pemkab Tala, tidaklah mudah karena banyak persoalan-persoalan administrasi yang belum tertib dan juga persoalan aset. Seperti persoalan aset PD AUMB, namun kini persoalan  sudah masuk dalam raperda untuk dihentikan operasional.

"Persoalan hutang, piutang dan pajak akan diatur kemudian," jelasnya.

Darmin menyebutkan, opini WTP yang sangat sulit sekarang ini adalah mempertahankan, jika dibandingkan dengan meraihnya. Sebab, dengan mempertahankan para stake holder harus terus bekerja untuk pelayanan masyarakat dengan lebih baik.

 Oleh karena itu, pihaknya berharap para stake holder untuk terus bekerja keras memberikan yang terbaik bagi Pembangunan Bumi Tuntung Pandang./A

Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014