Jajaran Pemkab Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan meraih penghargaan terbaik dalam pelaksanaan program pelayanan Keluarga Berencana sejuta akseptor saat Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 pada 29 Juni 2020.

Penghargaan diterimakan Komandan Kodim 1001 Amuntai dari Panglima TNI dan BKKBN Pusat yang diserahkan Komandan Korem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah di Amuntai, Selasa (28/7).

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK yang hadir menyaksikan penyerahan piagam penghargaan berterima kasih kepada TNI yang turut mendukung pelaksanaan program KB di daerahnya.

"Atas nama pemerintah daerah berterima kasih kepada Panglima TNI, Korem 101 Antasari, BKKBN Kalsel dan Kodim 1001 Amuntai yang mendukung keberhasilan program pelayanan KB sejuta akseptor tersebut," ujar Wahid.
 
Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah. (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Wahid mengatakan, keberhasilan dalam keberhasilan dalam pelayanan KB sejuta akseptor tidak lepas dari dukungan TNI melalui anggota Bhabinsa yang aktif dalam memberikam sosialisasi dan mengajak akseptor KB baru.

Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Selatan H Ramlan menyampaikan capaian akseptor baru di Kalsel pada pelayanan KB sejuta akseptor sebanyak 60.000 akseptor, dimana Kodim 1001 Amuntai memperoleh penilaian 79,5 poin.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid yang menegaskan keberhasilan pelaksanaan Program Kependudukan dan KB termasuk saat pelayanan KB sejuta akseptor tidak lepas dari peran semua pihak yang sudah bekerja sama termasuk TNI.
 
. (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Danrem 101Antasari Brigjen TNI Firmansyah juga berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah dalam melibatkan TNI pada program pembangunan didaerahnya.

Selepas acara penyerahan piagam penghargaan kepada Kodim 1001 Amuntai sebagai Kodim terbaik dalam pelayanan KB sejuta Akseptor pada HKN kemaren, Korem 101 Antasari melanjutkan meresmikan markas Koramil Amuntai Selatan yang baru selesai pembangunannya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020