Alat bantu pernapasan atau Ventilator di tengah wabah Virus Corona ini menjadi salah satu fasilitas kesehatan terpenting di rumah sakit.

Hal ini memotivasi Adaro Group untuk berpartisipasi membantu peralatan kesehatan bagi peningkatan pelayanan pasien yang terkonfirmasi positif COVID - 19.

Hingga saat ini Adaro Group telah membantu 29 alat ventilator di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah untuk dimanfaatkan rumah sakit bagi pasien yang mengalami gangguan pernapasan.

Division Head Eksternal Relation Adaro Logistics, Iwan Wiranto saat menyerahkan bantuan alat ventilator ke RS Bhayangkara Banjarmasin menyampaikan bantuan ini bentuk kepedulian Adaro dalam penanganan pasien Corona.

 "Pengadaan Ventilator tipe Convent - 20 Adaro bekerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Indonesia," jelas Iwan.

Rencananya Adaro Group juga akan membantu alat pernapasan tipe Dharcov dan sebelumnya delapan ventilator tipe Midray juga sudah salurkan.

Untuk wilayah Kalimantan Selatan total 22 Ventilator yang sudah diberikan bagi pemenuhan fasilitas kesehatan di rumah sakit maupun klinik kesehatan.

 Di Provinsi Kalimantan Tengah ada tujuh alat ventilator untuk Kabupaten Murung Raya, Barito Timur, Barito Selatan dan Palangkaraya.

Terpisah Bupati Hulu Sungai Utara  Abdul Wahid menyampaikan apresiasinya atas kepedulian  Adaro Group dalam membantu fasilitas kesehatan di rumah sakit.

Mengingat alat ventilator ini masih sangat terbatas seiring terus bertambahnya pasien terkonfirmasi positif COVID - 19 di Provinsi Kalsel.

 
. (Antaranews Kalsel/Istimewa)
 

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020