Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) HSS, dokter Siti Zainab, menyampaikan situasi terkini COVID-19, Sabtu (18/7) sore.

Ia mengatakan, ada penambahan 11 kasus baru konfirmasi positif COVID di Kabupaten HSS maka total menjadi 177 orang, dan kesembuhan juga bertambah tujuh orang menjadi 41 orang.

"Dari total 177 orang konfirmasi positif, 126 orang di antaranya dalam perawatan, sembuh 41 orang dan meninggal 10 orang," katanya, dalam keterangan resmi gugus tugas.

Baca juga: Sembilan pasien positif COVID-19 HSS dinyatakan sembuh dan dipulangkan

Dijelaskan dia, untuk rincian tambahan 11 kasus baru, antaralain  perempuan (63) dari Kelurahan Kandangan Barat, Kecamatan Kandangan, perempuan (14) dari Desa Pajampang Bahagia, Kecamatan Simpur.

Perempuan (32) dari Desa Murung Raya, Kecamatan Daha Utara, laki-laki(46) dari Desa Tambak Bitin, Kecamatan Daha Utara, perempuan (36) dari Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan.

Perempuan(35) dari Kelurahan Kandangan,  Kecamatan Kandangan, perempuan (20) dari Desa Sirih, Kecamatan Kalumpang, perempuan (47) dari Desa Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan.

Laki-laki (36) dari Desa Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan, laki-laki (47) dari Desa Gambah Luar Muka, Kecamatan Kandangan dan perempuan (47) dari Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang.

Baca juga: Terjaring razia tidak pakai masker, anak di Daha Selatan ini memilih sanksi ngaji

Sementara untuk pasien sembuh, perempuan (25) dari Desa Bakaraung, Kecamatan Angkinang, laki-laki(13) dari  Desa Wasah, Kecamatan Simpur, laki-laki(26) dari Desa Amawang Kiri, Kecamatan Kandangan, perempuan(27) dari Desa Ulin, Kecamatan Simpur.

Lalu, laki-laki(27) dari Tanah Bangkang, Kecamatan Sungai Raya, laki-laki(26) dari Desa Bakaraung, Kecamatan Angking dan perempuan(37) dari Desa Bamban, Kecamatan Angkinang.

"Adapun untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 12 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 393 orang, 356 di antaranya selesai pemantauan dan sisa 37 orang masih dalam proses pemantauan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020