Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor melepas kepulangan sembilan pasien COVID-19, yang telah sembuh dan dapat dipulangkan, bertempat di Kantor Dinas Kesehatan HSS.

Ia mengatakan, pelepasan para pasien dilakukan di depan Dinas Kesehatan Kab.HSS, di mana sebelumnya para pasien ini dirawat di bangunan eks RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan.

Baca juga: Positif COVID-19 HSS tambah 13 jadi 166, satu di antaranya dari Loksado

"Kembali kita bersyukur hari ini bisa melepas pasien sembuh, diharapkan bisa menjadi duta untuk membantu pemerintah di lingkungan keluarga dan masyarakat, untuk mengingatkan agar selalu menjaga protokol kesehatan," katanya, Sabtu (19/7).

Dijelaskan dia, pemerintah selalu memberikan perhatian kepada masyarakat, agar tetap mematuhi yang disarankan untuk menjaga protokol kesehatan di dalam setiap aktivitas setiap hari.

Para pasien yang telah dipulangkan diingatkan untuk menggunakan masker, apalagi akan beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menghindari kerumunan atau jaga jarak.

Baca juga: Dokter intrenship : Pikiran positif dan optimis tingkatkan imunitas

Dan memang dari sembilan yang keluar dari perawatan, ada lagi sembilan pasien yang masuk, ke depannya diharapkannya dia tidak ada penambahan yang signifikan lagi.

Turut hadir, Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Efran, Kepala Dinas Kesehatan Hj. Siti Zainab, Direktur RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan Hj. Rasyidah, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra, dan dokter Isa Ansori serta para petugas medis.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020