Komandan Lanud (Danlanud) Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj bersilaturahmi dengan Bupati HSS H Achmad Fikry, sekaligus menyerahkan bantuan Alat Pelindungan Diri dan Alat Kesehatan (APD-Alkes) untuk RSUD Brigjend H H Hasan Basry Kandangan.

Ia mengatakan, ini sebagai wujud silaturrahmi yang pertama kepada Bupati HSS, karena dalam masa periode menjadi Komandan Lanud hampir enam bulan dan rencananya berkunjung ke Hulu Sungai Selatan, tapi sebelumnya terkendala wabah COVID-19.

"Sekaligus kita menyerahkan bantuan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat, baik TNI, Polri, pemerintah daerah bersinergi dengan elemen masyarakat yang pemerhati sosial," katanya, Senin (13/7) di Kantor Bupati HSS.

Dijelaskan dia, elemen masyakat tersebut dalam hal ini adalah dari Yayasan Media Group melalui Dompet Kemanusiaan dan JNE bekerjasama dengan Lanud Syamsudin Noor menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

Baca juga: Insentif tim medis COVID-19 dari pusat, Pemkab HSS harapkan bisa segera dibayarkan

Bantuan bertujuan tidak lain untuk mendukung dan memberikan semangat kepada tenaga medis yang berjuang tanpa henti 1 x 24 jam, membantu perawatan para pasien yang terpapar COVID-19.

Harapannya dengan bantuan ini menjadi tanggung jawab bersama dalam menanggulangi percepatan penyebaran wabah COVID-19, mengatasi masalah-masalah yang ada di lapangan dan tenaga medis tetap harus menjadi perhatian bersama.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk RSUD Kandangan di Kabupaten HSS, juga disampaikan Bupati HSS akan disebarluaskan kepada puskesmas-puskesmas sampai dengan klinik-klinik terkecil yang ada di HSS," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengucapkan terimakasih karena suatu kehormatan mendapatkan kunjungan dari Danlanud ke HSS sekaligus menyerahkan bantuan untuk RSUD Kandangan berupa APD.

Baca juga: Kunjungi RSUD Daha Sejahtera, Bupati HSS semangati tim medis COVID-19

Menurut dia,  APD sekarang sangat dibutuhkan untuk melindungi tenaga kesehatan dan ini sangat bermanfaat dan berarti bagi perlindungan kesehatan, karena tenaga medis bekerja siang malam tidak mengenal waktu, tapi tetap dipastikan mereka terlindungi dengan APD.

Semakin banyak APD bagi mereka semakin pula memberikan jaminan, apalagi di sini beberapa titik yaitu RSUD Brigjend.H.Hasan Basry Kandangan dan Rumah Sakit Daha Sejahtera juga ada ruang isolasi sehingga bisa berbagi.

Termasuk juga jika memungkinkan berbagi dengan kawan-kawan puskesmas yang melakukan tracking dan traching, di mana tentu mereka sangat menggunakan APD lengkap.

“Sekali lagi atas nama pemerintah dan masyarakat HSS berterimakasih atas kedatangan Danlanud dan sekaligus menyerahkan bantuan yang sangat bermanfaat dan Insya Allah langsung diserahkan ke Direktur RSUD Kandangan,” katanya, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020