Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) menyalurkan paket bantuan spesifik kebutuhan dasar.

Kepala Dinas PPKBPPPA HSS Hj.Is Susilastuti, di Kandangan, Sabtu (11/7),mengatakan bantuan ini diperuntukkan bagi  perempuan dan anak yang terkonfirmasi COVID-19 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI.

"Dikesempatan yang berbahagia ini kami sampaikan bahwa tanggal 11 bulan Juli tahun 2020, secara serentak kami akan menyerahkan bantuan spesifik untuk perempuan dan anak sejumlah 27 orang yang positif COVID-19 di HSS," katanya.

Baca juga: Positif COVID-19 HSS tambah 21 jadi 143, kasus meninggal jadi sembilan orang

Dijelaskan dia, Penyerahan secara simbolis bertempat di lobi utama kantor Bupati HSS, bantuan disebut spesifik karena ini nantinya akan menambah stamina bagi perempuan dan anak yang terkonfirmasi COVID-19, sehingga diharapkan bisa segera sembuh.

Adanya bantuan ini agar nanti setidak-tidaknya kebutuhan makanan dan nutrisi akan bisa terpenuhi, dan penyaluran ini merupakan rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020, jadi serentak se Indonesia diserahkan bantuan tersebut.

Paket bantuan ini diserahkan langsung Bupati HSS H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Ketua TP PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah A. Fikry, secara simbolis kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD0 Brigjend H Hasan Basry, Kandangan Hj. Rasyidah.

Baca juga: Bupati HSS : Suasana pandemi COVID-19 haruskan lebih peduli dan berempati

Bantuan tersebut selanjutnya diserahkan kepada para pasien perempuan dan anak terkonfirmasi positif COVID-19, yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Kandangan.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan HSS selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 HSS dr. Siti Zainab, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra, dan jajaran Dinas PPKBPPPA Kab.HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020