Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) HSS, dokter Siti Zainab, menyampaikan situasi terkini dengan adanya penambahan 13 kasus terkonfirmasi positif baru di HSS.

Ia mengatakan, data sebaran per kecamatan dari 13 pasien baru tersebut, empat orang dari Kecamatan Simpur, dua orang dari Kandangan, lima orang dari Angkinang, sementara Daha Utara dan Sungai Raya masing-masing satu orang, adanya penambahan ini maka total kasus terkonfirmasi COVID-19 jadi 112 orang.

"Dari total kasus terkonfirmasi 112 orang tersebut, 82 orang di antaranya dalam perawatan, 23 orang dinyatakan sembuh, dan meninggal tujuh orang," katanya, dalam keterangan resmi gugus tugas COVID-19 HSS, Selasa (7/7) sore.

Dijelaskan rincian data pasien, antaralain laki-laki(18) Dari Desa Wasah Tengah, Kecamatan Simpur, Perempuan (45) dari Desa Wasah Tengah, Kecamatan Simpur, laki-laki (13) dari Desa Wasah Hilir, Kecamatan Simpur.

Baca juga: Dorong pelaku usaha terapkan protokol kesehatan, Pemkab HSS berikan penghargaan

 Laki-laki (51) dari Desa Ulin, Kecamatan Simpur, perempuan (22) dari Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan, laki-laki (61) dari Desa Tawia, Kecamatan Angkinang, laki-laki (16) dari Desa Tawia, Kecamatan Angkinang.

Perempuan (63) dari Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, Laki-laki (25) dari Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, laki-laki (52) dari Desa Kayu Abang, Kecamatan Angkinang.

Selanjutnya, perempuan (44) dari Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan, Perempuan (24) dari Desa Paramaian, Kecamatan Daha Utara. dan laki-laki (27) dari Desa Tanah Bangkang, Kecamatan Sungai Raya.

"Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada tambahan tiga orang, yakni HBS-148 laki-laki (71) dari Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan, HBS-149 laki-laki (53) dari Desa Lok Binuang, Kecamatan Telaga Langsat dan RDS-33 perempuan (75) dari Desa Baluti, Kecamatan Kandangan," katanya.

Baca juga: Satu PDP asal Desa Baluti, Kandangan dilaporkan meninggal dunia

Selain itu, untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP), sebanyak 383 orang, di antaranya telah selesai pemantauan 345 orang, dan sisa 42 orang dalam proses, rincian per kecamatan, Kandangan 89 orang ODP dan selesai 83, Daha Selatan 72 orang ODP dan selesai 66 orang.

Daha Barat lima orang ODP dan selesai dua, Simpur 37 orang ODP dan selesai 36 orang, Sungai Raya 35 orang ODP dan selesai 21,  Padang Batung 28 orang ODP dan selesai 28 orang.

Kecamatan Angkinang 30 orang ODP dan selesai 26,  Telaga Langsat sembilan orang ODP dan selesai sembilan, dan terakhir di Kecamatan Loksado ada 12 orang ODP dan selesai 12 orang. 
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020