Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan penghargaan untuk para pelaku dunia usaha di wilayah Kabupaten HSS yang dinilai telah menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan usahanya.

Asisten Administrasi Pemerintahan Setda HSS, Efran, di Kandangan, Senin (6/7), mengatakan pihaknya mewakil Bupati HSS bersama Kepala Dinas Kesehatan HSS  beserta Kepala Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol HSS menyerahkan penghargaan.

"Penghargaan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para pelaku dunia usaha yang secara mandiri ikut membantu berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19," katanya.

Baca juga: Push up hingga jadi jurkam, sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan di HSS

Dijelaskan dia, para penerima tadi, mulai dari pertama penghargaan diserahkan pertama kepada Dinas PMTPSP HSS, kemudian ada warung makan ada juga apotik, hotel dan terakhir di Warung Makan Hj. Sanah.

Diharapkan melalui pemberian penghargaan ini dapat menjadi motivasi jadi pendorong kepada dunia usaha di Kabupaten HSS juga masyarakat, untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan.

Tujuannya untuk kebaikan juga untuk melindungi semua masyarakat dan memutus mata rantai penularan COVID-10, pihaknya tak lupa mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian dalam mendukung program pemerintah dari semua komponen masyarakat di HSS.

Baca juga: Desa Kapuh dan Amparaya dilaunching jadi Kampung Tangguh Banua

Salah satu penerima penghargaan pemilik Simanisstudio Wedding Organizer, Muhammad Anis, mengatakan berterimakasih atas apresiasinya Pemkab HSS, dan ini menjadi semangat pihaknya untuk terus bisa memberikan pelayanan terbaik dalam masa pandemi ini.

Turut mendampingi dalam penyerahan penghargaan secara langsung kepada pelaku dunia usaha, Kepala PB Kesbangpol HSS Roni Rusnadi dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS dokter Siti Zainab.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020