Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta mengapresiasi keberadaan Kampung Tangguh Banua di Kabupaten Tanah Laut dengan sokongan Alat Pelindung Diri (APD) dan bibit ikan.

Penyerahan bantuan itu dilakukan Kapolda saat mengunjungi dua Kampung Tangguh Banua yang ada di Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari dan di Desa Tirta Jaya, Kecamatan Bajuin, Kamis.

"Ada 10.000 bibit ikan yang bisa mendukung budidaya ikan di sini dalam rangka ketahanan pangan Kampung Tangguh Banua," ucap Kapolda.

Bersama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Asisten Pemerintahan Setdaprov Kalsel Sugian Noorbah, Irjen Nico melakukan kunjungan kerja di Kampung Tangguh Banua yang diinisiasi Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi bersama forkopimda setempat.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta bersama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengunjungi Kampung Tangguh Banua di wilayah Polres Tanah Laut. (ANTARA/Humaspolda)


Saat berada di Kampung Tangguh Banua Desa Ambungan, orang nomor satu di Polda Kalsel itu kagum dengan adanya ruang isolasi, dapur umum hingga Masjid Tangguh.

Bahkan kehadiran Kapolda beserta rombongan juga diwarnai pameran UMKM dari hasil produk warga setempat yang tetap produktif di masa pandemi.

Begitu pula ketika berada di Desa Tirta Jaya, ada peragaan simulasi pemulasaran jenazah COVID-19 oleh warga setempat yang diapresiasi Kapolda.

Dimana relawan Kampung Tangguh  Desa Tirya Jaya telah dilatih oleh Dinkes bersinergi dengan Polres Tanah Laut dan Kodim 1009 Pelaihari serta BPBD Tala.
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi bersama forkopimda menyambut kedatangan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dan rombongan. (ANTARA/Humaspolda)


Di Desa Tirta jaya, Kapolda Kalsel beserta rombongan juga menyerahkan bantuan APD dan alat kesehatan serta 100 paket sembako.

“Kami lihat bagus sekali partisipasi masyarakat yang didukung oleh aparat terkait berjalan sangat baik. Apresiasi kepada Pak Bupati, Kapolres dan Dandim serta Camat yang semuanya sangat didukung oleh masyarakat," kata Kapolda.

Nico menegaskan, displin adalah kunci dalam menghadapi COVID-19. Harapan kita Kampung Tangguh dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dari tingkat RT untuk memutus rantai penyebarannya," pungkas jenderal bintang dua itu.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020