Update data terbaru COVID-19 di Kabupaten Tapin yang Tim Gugus Tugas Percepatan, dan Penanganan COVID-19 Selasa (16/6) terjadi adanya penambahan 18 pasien positif terinfeksi.

Dengan adanya penambahan tersebut, total pasien positif terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Tapin bertambah menjadi 81 kasus.

Dari update data yang dirilis pukul 17.00 WITA tersebut, Kecamatan Candi Laras Selatan menyumbang pasien terbanyak yakni 22 kasus positif COVID-19.

Dari 81 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Tapin, sebanyak 23 pasien sudah dinyatakan sembuh, dan 57 pasien masih dalam perawatan di RSUD Datu Sanggul dan Isolasi Berkelompok Ambulung Banjarbaru dan satu pasien meninggal asal Kecamatan Hatungun.

Sebelumnya, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan, dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tapin HM Arifin Arpan terus mengingatkan agar masyarakat selalu mengikuti imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan COVID-19.

"Kita tak pernah lelah untuk selalu mengingatkan agar masyarakat selalu mengikuti himbauan pemerintah perihan protokol kesehatan COVID-19,guna memutus rantai penyebaran virus Corona," ujar Arifin Arpan di Rantau.
 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020